Sabtu, 21 Februari 2009

Peraturan

Dalam keseharian kita sering berhadapan dengan peraturan, mulai dari rumah, di jalan, di tempat kerja, di sekolah dan tempat kegiatan kita sehari hari lainnya.
Sudahkah kita mentaatinya, melaksanakan dan menghormatinya...?
Sadar atau tidak sadar terhadap perturan yang ada, kita malah sering merasa terganggu, menghambat, merasa seperti diikat dan tidak bebas...

Kenapa kita semua tidak bisa taat terhadap peraturan yang ada ?
Macet dijalan, pertikaian politik, tawuran, kejahatan dan pelanggaran2 lainya, adalah dampak yang kita rasakan sebagai ketidak nyamanan bersama akibat semua tidak menghormati aturan yang ada bukan ?

Sudah waktunya dan selayaknya kita mulai dari diri sendiri dengan kesadaran sendiri, untuk punya rasa malu dan berusaha tidak melanggar dan patuh terhadap aturan apapun yang ada disekitar kita. Bisakah ?

Bisa...buktinya dalam kehidupan beragama kita semua bisa mengikuti aturan agama, semua bisa patuh, berusaha tidak melanggar dan bisa saling menghormati..kenapa tidak bisa jalankan dalam kehidupan sehari hari. Sepertinya kita hanya takut terhadap aturan agama saja..

Semua tentunya tidak mengharapkan negara kita Indonesia tercinta malah dicerca dan dicela sebagai suatu negara paling bebas dan merdeka...., karena tidak perlu adanya peraturan, bahkan peraturan yang ada kalau perlu diatur-atur.

Mari kita hormati aturan yang sudah kita buat dan kita sepakati bersama..
Hidup rasanya akan menjadi lebih berarti, nyaman dan membahagiakan bagi kita semua.....nyaman dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar